Workshop Pembuatan Website Sebagai Media Pembelajaran Digital

5/27/2018

Suka atau tidak suka, dunia kita saat ini tengah memasuki era revolusi industri 4.0, suatu era yang ditandai oleh integrasi teknologi internet, teknologi informatika, dan teknologi otomasi produksi. Perubahan mendasar ini mendorong digitalisasi di berbagai aspek sehingga kemudian berimplikasi pada seluruh dimensi kehidupan, baik secara individual maupun institusional. 

Adalah sebuah tantangan besar tatkala kita tidak mampu merespons secara positif arus dinamika tersebut. Karena itu sebagai masyarakat akademik, kampus dituntut untuk mampu memberikan respon cepat dan memadai. Pengembangan platform pembelajaran berbasis digital merupakan salah satu langkah dalam merespons arah perubahan tersebut.

Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP UHO) merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang senantiasa berupaya merespons secara positif tantangan era ini. Melalui berbagai kegiatan literasi dilakukan, khususnya terkait dengan pembelajaran digital (data literacy), pemanfaatan aplikasi teknologi (technology literacy), dan upaya menerapkan nilai-nilai humanities, komunikasi dan desain seperti kompetensi leadership, bekerja dalam kelompok atau (teamwork), dan kompetensi entrepreneur (human literacy).

Sebagai wujud nyata respons tersebut, Minggu (27 Mei), Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UHO menggelar kegiatan Workshop Pemanfaatan Media dalam Praktik Kerja Public Relations yang diselenggarakan di Hotel Zenith Kendari. Agenda workshop ini berisikan Simulasi PR , kemudian dilanjutkan dengan materi tentang "Pembuatan Website Sebagai Media Pembelajaran Digital" yang diketengahkan oleh Dr. Ambo Upe, S.Sos, M.Si. Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan Launching Website Ilmu Komunikasi FISIP UHO yang merupakan hasil dari kegiatan workshop ini. Kegiatan workshop ini diakhiri dengan acara Buka Puasa Bersama.

Untuk memudahkan peserta pelatihan berikut ini disediakan bahan latihan.


» Terima kasih telah membaca: Workshop Pembuatan Website Sebagai Media Pembelajaran Digital
Sebarkan Melalui:

0 Response to "Workshop Pembuatan Website Sebagai Media Pembelajaran Digital"

Post a Comment